Monday, October 11, 2010

Muswil II PKS Jateng ,Kekuatan Partai Terletak Soliditas Kader

image Semarang, CyberNews. Keberhasilan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam pemilu lalu (berada di urutan keempat) adalah berkat soliditas kader-kadernya. Hal tersebut dikemukakan Presiden Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jawa Tengah, Lutfi Hasan dalam orasi politiknya di musyawarah wilayah II Jawa Tengah di Hotel Semesta di Jalan Wahid Hasyim, Semarang, Jumat malam (8/10)
Dia menambahkan, bahkan dari tahun ke tahun, jumlah anggota PKS yang menjadi anggota dewan baik di tingkat provinsi maupun pusat, bertambah. "Seperti Menteri Riset dan Teknologi Suharna, Menteri Sosial Jufri Assegaf, Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring. Untuk target pemilu yang akan depan PKS harus mencapai tiga besar," katanya.   
 
Dalam pemilihan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jateng dengan memilih sistem management low cost atau pemilihan biaya murah. Melalui sistem ini, apabila calon yang telah masuk untuk menjadi ketua DPW Jateng, maka dia tidak akan mencoba berusaha untuk mengembalikan jumlah dana yang dikeluarkan saat kampanye.
Lutfi juga menginformasikan, bahwa ada sembilan orang yang akan menduduki pos-pos di struktur tertentu. Misalnya ketua pertimbangan wilayah, bidang keperempuan dan bidang ekonomi serta kepengurusan lainnya. Agar tidak terjadi gesekan di antara calon, maka dilakukan perpaduan antara kader dan pimpinan dari partai tersebut.
Ditambahkan, partai yang telah berdiri sejak 1998 itu merupakan partai Islam terbuka untuk semua orang serta memperjuangkan kaum duafa yang ada di Indonesia. Saat ini pejabat Plt DPW Jateng masih dipegang sementara oleh Ikhsan Mustofa.
Muswil PKS ini juga dihadiri Menteri Pertanian Republik Indonesia Suswono, Ketua DPRD Jateng Murdoko, Walikota Semarang Soemarmo, Sekda Jateng, Hadi Prabowo yang mewakili Gubernur Jateng dan Bupati Demak Taftazani serta tamu undangan lainnya.
( Yulianto /CN26 )

0 comments:

Post a Comment

-
-

Powered By Blogger