Monday, October 4, 2010

Kader Perempuan Ramaikan Bursa Pimpinan PKS Jateng

Semarang, CyberNews. Empat kader perempuan berpeluang kuat menjadi pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jateng dalam pemilihan Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) pada Muswil II yang digelar Jumat-Minggu (8-10/10) di Semarang.
Mereka adalah Dra Aisyah Dahlan, Dyah Rahmawati, dr Maryati, dan Ida Nur Farida SAg. Keempat kader perempuan tersebut mendapat dukungan kuat saat penjaringan di daerah yang telah digelar serentak di 35 kabupaten/kota pada 29 Agustus lalu.
Menurut Ketua DPW PKS Jateng Ikhsan Mustofa, mereka adalah kader-kader berprestasi yang telah berkiprah pada dunia kepartaian. Sosok Aisyah Dahlan merupakan anggota DPRD Jateng periode 2004-2009, Dyah Rahmawati merupakan Anggota Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Jateng. Sedangkan dr Maryati adalah ketua Bidang Kewanitaan PKS Jateng, dan Ida Nur Farida merupakan Anggota MPW.
"Itu menunjukkan bahwa kader perempuan juga mempunyai kesempatan yang sama untuk membesarkan PKS. Buktinya mereka mendapat apresiasi tinggi dari kader di tingkat bawah, dan akan menjadi calon anggota DPTW bersama 24 kader lainnya," terang Ikhsan.
Dijelaskan, mekanisme pemilihannya adalah dengan diadakannya musyawarah antara DPP dengan perwakilan DPW guna menetapkan delapan anggota DPTW. Keputusan siapa kedelapan yang terpilih menjadi pimpinan PKS Jateng, lanjutnya, akan diputuskan berdasar musyawarah yang diadakan pada Muswil.
Selain kader perempuan, dari 24 calon itu sebagian besar merupakan wajah baru di kancah politik Jateng. Meski demikian, kata Ikhsan, mereka telah berpengalaman berpolitik di daerah maupun keorganisasian partai.
Informasi yang dihimpun Suara Merdeka, tokoh muda tersebut sengaja dipersiapkan untuk proses regenerasi dan juga untuk lebih mengenalkannya pada kader dan publik.
Tokoh lama seperti Abdul Fikri Faqih (Waka DPRD Jateng), Arif Awaludin serta Sri Praptono (anggota DPRD Jateng), dan Ihsan Mustofa (Ketua DPW PKS Jateng) lah yang tetap memiliki kans kuat mempimpin PKS. Pasalnya, peran mereka dalam membesarkan partai di Jateng sudah teruji dan PKS sendiri masih membutuhkan sosok senior untuk mendulang suara pada pemilu 2014 mendatang.
Guna menyemarakkan Muswil, panitia menggelar berbagai kegiatan seperti bazaar dan expo, talkshow pendidikan anak, seminar nasional, dan juga jalan sehat. Menurut penanggungjawab bazaar, dari 30 stand yang disediakan saat ini 50% nya telah dipesan. Pihaknya menentukan keikutsertaan stand merupakan produk khas kerajinan maupun makanan dari berbagai daerah di Jateng.
( Saptono Joko Sulistyo /CN13 )

0 comments:

Post a Comment

-
-

Powered By Blogger