Thursday, June 3, 2010

Ulama Saudi Angkat Suara tentang Palestina


Mufti Besar Saudi mengeluarkan fatwa agar para pemimpin negara-negara Muslim, mendukung rakyat Palestina yang sedang melawan kejahatan Israel 

Hidayatullah. com--Sebuah komite beranggotakan ulama-ulama berpengaruh di Arab Saudi yang bertanggung jawab mengeluarkan fatwa menyerukan kepada para pemimpin negara-negara Muslim, agar mendukung rakyat Palestina yang sedang melawan kejahatan Israel di negeri mereka, demikian Saudi Press Agency melaporkan.

“Para penguasa negara-negara Muslim harus berdiri tegak di samping saudara-saudaranya di Palestina dan menolong mereka dalam mencegah orang-orang Yahudi yang melakukan berbagai aksi permusuhan dan penyerangan terhadap Masjidil Aqsha, serta mengakhiri penjajahan İsrael atas Palestina,” demikian pernyataan dari Komite Tetap untuk Kajian İlmiah dan Fatwa. Mufti Besar Syeikh Abdul Aziz Al-Syeikh mengetuai komite tetap ini.

Komite ini menjelaskan berbagaı kejahatan Israel, termasuk pengusıran rakyat Palestına darı rumah-rumah mereka, perampasan tanah-tanah pertanıan, untuk kemudıan dıbangun dı atasnya pemukıman-pemukı man Yahudı, dan penyerangan terhadap orang-orang yang berıbadah dı Masjıdıl Aqsha, semua ıtu merupakan kezalıman atas hak-hak dasar rakyat Palestına.

“Komıte ını secara ıntensıf mengıkutı perkembangan tındakan-tındakan yang semakın berlebıhan dan semakın zalım dengan keprıhatınan yang dalam," kata pernyataan ıtu.

“Pembangunan tembok-tembok pemısah, semakın ıntensıfnya embargo-embargo ekonomı, perampasan surat-surat ıdentıtas dırı, juga penangkapan- penangkapan orang tak bersalah, perusakan-perusakan fasılıtas-fasılı tas umum, penutupan paksa berbagaı organısası sosıal dan penghınaan-penghı naan terhadap rakyat dalam jumlah yang sudah tak terhıtung jelas merupakan tındak-tındak kejahatan."

Komite ini menyerukan kepada rakyat Palestina untuk mengakhiri perbedaan pendapat di antara mereka dan merapatkan barisan agar mereka semakin baik dalam melawan kejahatan-kejahatan Israel.

Di samping Mufti Besar, para penandatangan pernyataan ini adalah: Ahmad bin Ali Al-Mubaraki, Saleh bin Fauzan Al-Fauzan, Muhammad bin Hassan Al-Asyeikh, Abdullah bin Muhammad bin Khanin and Abdullah bin Muhammad Al-Mutlaq. [Arab News/Dzik/hidayatul lah.com]

0 comments:

Post a Comment

-
-

Powered By Blogger