Sunday, August 15, 2010

BI Kampanyekan “Syariah” Melalui Kartun

Untuk mengenalkan bank syariah, Bank Indonesia (BI) menciptakan iB Game sebagai pengetahuan dini pada anak-anak 

Hidayatullah.com—Banyak cara digunakan untuk memasarkan bank syariah, di antaranya melalui game kartun. Tapi mengapa harus menggunakan game kartun?

Alasannya, permainan berupa game kartun banyak disukai anak-anak karena memberikan rasa kesenangan tersendiri dalam permainannya.

Untuk mengenalkan bank syariah atau Islamic Bank (iB), Bank Indonesia (BI) menciptakan iB Game sebagai pengetahun dini anak-anak tentang perbankan syariah. Di acara the Islamic Festival dan Halal Expo 2010 di Balai Kartini – Jakarta, Pusat Komunikasi Ekonomi Syariah (PKES) dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mengajak anak-anak Yatim bermain iB Game yang membuat mereka tersenyum dan semakin asyik.

Tino (6 tahun), salah satu anak Yatim Binaan BAZNAS mengatakan, permainan iB memang asyik seperti permainan ular tangga. Dengan adanya permainan itu Tino merasa perlunya berhemat dan menabung di bank syariah. Dia semakin asyik karena menggunakan komputer laptop.

“Pokoknya asik deh main iB game, apalagi saat saya menang panitia memberikan hadiah boneka iB, wow... jadi lebih asik dech  mainnya,” terang Tino.

iB game memang sengaja menjadi permainan anak-anak dan PKES sendiri di acara festival mensosialisasikan pada pengunjung yang membawa anak dengan harapan ketika sudah dewasa nantinya mereka sudah mengerti bank syariah.

Amri Fatonah, salah satu panitia dari PKES menuturkan, iB game merupakan stand PKES yang paling ramai dikunjungi. Selama pameran berlangsung empat hari, iB Game tak pernah sepi.

 “Jadi sangat tepat BI membuat iB game tersebut dan saya berharap ke depan ada film iB seperti ipin-upin yang terkenal di Malaysia, sehingga hal itu akan memotivasi anak-anak untuk menontonnya. Semoga itu bisa segera diwujudkan,” kata Amri Fatonah. [pkes/hidayatullah.com]

0 comments:

Post a Comment

-
-

Powered By Blogger