Friday, August 27, 2010

Aleg Hamas Dilarang Berkhutbah Jumat oleh Otoritas Palestina

Seorang anggota parlemen Hamas mengatakan bahwa petugas keamanan dari Otoritas Palestina (PA) menghentikannya dari menyampaikan khotbah Jumat di sebuah masjid wilayah selatan al-Khalil (Hebron) kemarin (27/8).

Nayif Al-Rajub, yang adalah anggota Dewan Legislatif Palestina (PLC), mengatakan Jumat malam kemarin bahwa setelah ia menghadiri shalat di masjid al-Kabir Dura, ia bangkit untuk memberikan khotbah Jumat, namun beberapa petugas keamanan PA mengancamnya dan mencegah dia dari berbicara.
Anggota parlemen dari Hamas tersebut menyatakan bahwa ia meminta petugas keamanan menunjukkan beberapa perintah tertulis, tapi mereka menolak.
Al-Rajub mengatakan pasukan keamanan juga menahan beberapa jamaah saat mereka meninggalkan masjid al-Kabir.
Setelah diblokir dan dilecehkan, ia pergi ke Masjid Al-Mujahid, yang terletak di kota."Namun di sana, saya juga dilarang dan diancam dengan senjata," katanya.
Sebuah sumber keamanan PA kemudian menegaskan hal ini, sembari mengatakan kepada kantor berita Ma'an bahwa 10 "pengacau" telah ditahan.
Sementara itu, di al-Quds (Yerusalem), polisi Israel menahan seorang anggota parlemen dari Hamas, Syaikh Hamid Al-Baitawi, yang sedang dalam perjalanan untuk shalat di Masjid al-Aqsa. Ia kemudian dibebaskan tetapi diperintahkan untuk tidak kembali ke masjid. (fq/prtv)

0 comments:

Post a Comment

-
-

Powered By Blogger