Wednesday, May 26, 2010

Anggota Knesset Mendukung Freedom Flotilla

Yang dilakukan pemerintah Israel terhadap Gaza merupakan permusuhan terhadap dunia kemanusiaan
Hidayatullah.com & Sahabat Al-Aqsha –ANTALYA—Seorang anggota parlemen Israel dari sebuah partai kaum Arab di negeri Zionis itu, Hanin Zo’bi, hadir dalam konferensi pers siang ini (26/6) di Kepez Arena, tempat menginap ratusan peserta kafilah Freedoom Flotilla.

Hanin mengatakan, bahwa yang dilakukan pemerintah Israel terhadap Gaza merupakan permusuhan terhadap dunia kemanusiaan.

“Saya mewakili jutaan rakyat Arab yang berada di dalam Israel, menyerukan agar pemerintah Israel membolehkan kafilah kapal-kapal kemanusiaan ini masuk ke Gaza,” kata Hanin yang duduk di sebelah Bulent Yildirim, Presiden IHH.


Di mata Hanin, embargo yang dilakukan Israel terhadap Gaza pada hakikatnya merupakan embargo terhadap diri Israel sendiri secara internasional. “Karena memenjarakan 1,5 rakyat Gaza tanpa listrik, tanpa sumber air minum yang memadai, dan tanpa obat-obatan dan peralatan medis yang cukup, berarti mengundang kebencian dan permusuhan seluruh masyarakat dunia,” tukasnya.

Hanin menyimpulkan, “Kalau Israel sampai menghalangi apalagi menyerang kafilah kapal kemanusiaan ini, maka semakin kuatlah citra bahwa politik Israel adalah politik yang melawan kemanusiaan, alias tidak berperikemanusiaan.”* (Dzikrullah, Santi Soekanto, Surya Fachrizal/www.hidayatullah.com)
Keterangan Foto:Hanin Zo'bi (memegang mikrofon), anggota parlemen Israel Knesset dari partai kaum Arab mendukung Freedom Flotilla

0 comments:

Post a Comment

-
-

Powered By Blogger