Wednesday, May 30, 2012

7 PEREMPUAN KLATEN TERIMA AWARD PKS KLATEN

KLATEN - Bidang Kewanitaan (Bidwan) bekerja sama dengan Deputi Jaringan Lembaga Wanita (JLW) PKS Klaten mengadakan Pemberian Apresiasi bagi Perempuan Klaten. Sebuah program pemberian Award bagi perempuan yang terpilih berdasarkan 7 kategori yaitu pendidikan, kesehatan, ibu teladan, dedikasi untuk wanita dan keluarga, pemberdayaan perempuan, sosial kemasyarakatan dan enterpreuner muslimah. Penjaringan dilaksanakan selama bulan April-Mei 2012 dan puncak penganugerahan Award diserahkan pada acara Hari Apresiasi dan Bakti Perempuan PKS, Minggu (27/05) di Aula Kantor DPD PKS Klaten.
Acara ini akan menghadirkan lebih dari 200 undangan yang terdiri dari para tokoh wanita penggerak PKK Kabupaten Klaten, ibu-ibu dari majelis ta’lim se-kabupaten Klaten, PWK dari setiap kecamatan dan kelurahan juga utusan Bidwan dari 26 DPC PKS se-Klaten serta para nominator peserta lomba.

Ketujuh peraih Award adalah dari kategori Pemberdayaan sosial masyarakat: ibu Hj Sutami dari Kecamatan Ngawen, kesehatan: dr Yayuk Fathonah dari Kecamatan Manisrenggo, Entrepreuneur Muslimah:  ibu Hj. Khotim Zuliati, SE dari Kecamatan Klaten Tengah, Para pemenang itu Ibu teladan ; ibunda Hj. Markis Dahwan dari Kecamatan Klaten Utara, Pemberdayaan perempuan : ibunda Hj. Sumiyati dari Kecamatan Jogonalan, Pendidikan; ibu Hj, Elly Damaiawati,Ss,Mpd dari Kecamatan Ceper, dan Dedikasi untuk perempuan dan keluarga: Ibu Zakiyah Darmawati,SE dari Kecamatan Klaten Utara.
Kegiatan yang memang didedikasikan khusus bagi perempuan ini dirangkai dengan acara Lounching KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari); sebuah program pemanfaatan pekarangan rumah agar bisa menghasilkan pangan untuk kebutuhan keluarga sekaligus dapat dikelola untuk memberikan penghasilan tambahan dan pemberdayaan ekonomi keluarga. Secara simbolis setiap Bidwan DPC akan menerima benih tanaman yang terdiri dari benih sayuran dan palawija. Selain itu, para undangan juga mendapatkan bekal berwirausaha langsung dari seorang Pengusaha Muslimah, Chotim Zuliati, SE melalui Sarasehan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan yang digelar sebagai penutup acara Pemberian Award ini.
Masih dengan semangat memberdayakan ekonomi keluarga, ketua Bidwan DPD PKS Klaten, Yunita Rahmah menggelar Workshop usai acara sarasehan. Yunita ingin pulang dari acara para peserta yang notabene ibu rumah tangga ini mempunyai gambaran riil untuk menjadikan pekarangannya produktif serta dapat bernilai ekonomis.
Sumber: DPD PKS Klaten

0 comments:

Post a Comment

-
-

Powered By Blogger